Cari Sesuatu di Blog Ini

Minyak Ikan dan Aspirin bisa menyembuhkan Radang

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 03.55


Islamabad, Sigmanews- Sebuah kombinasi minyak ikan dan aspirin bisa menjadi kunci untuk mengalahkan sejumlah penyakit kronis dahsyat termasuk arthritis, sebuah studi terobosan yang baru telah ditemukan.

Para peneliti menemukan bahwa Keduanya bekerja sama untuk memerangi peradangan yang bertanggung jawab untuk berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker dan arthritis.

Para ahli selalu menyebutkan manfaat kesehatan dari aspirin dosis rendah dan omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam makanan seperti biji rami dan salmon, tetapi rincian yang terkandung tidak sepenuhnya diketahui.

Kini sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Chemistry and Biology menunjukkan aspirin membantu memicu produksi molekul yang disebut resolvins yang secara alami dibuat oleh tubuh dari omega-3 asam lemak.

Resolvins ini menutup, atau "mengatasi," peradangan yang mendasari kondisi destruktif seperti penyakit paru-paru radang, penyakit jantung, dan arthritis.

"Dalam laporan ini, kami menemukan bahwa satu resolvin, disebut resolvin D3 dari omega-3 asam lemak DHA, tetap lebih lama di lokasi inflamasi dari baik D1 resolvin atau D2 resolvin dalam resolusi alami peradangan pada tikus," kata penulis studi senior Dr Charles Serhan dari Brigham and Women `s Hospital dan Harvard Medical School.

"Temuan ini menunjukkan bahwa resolusi akhir fase resolvin D3 mungkin menampilkan sifat unik dalam memerangi peradangan yang tidak terkendali," kata Serhan dalam pernyataannya.

Para peneliti juga menegaskan bahwa pengobatan aspirin memicu produksi bentuk lebih lama aksi resolvin D3 melalui jalur yang berbeda.

"Aspirin mampu memodifikasi enzim inflamasi untuk menghentikan molekul pembentuk yang merambat peradangan dan bukannya menghasilkan molekul dari omega-3 asam lemak, seperti resolvin D3, yang membantu untuk mengakhiri peradangan," kata co-author Dr Petasis Nicos dari University of Southern California.

"Kami mampu memproduksi sintesis kimia dengan baik, resolvin D3 dan aspirin-dipicu resolvin D3 dalam bentuk murni, yang memungkinkan kita untuk membangun struktur lengkap dan kegiatan biologis," kata Petasis.

Ketika diberikan kepada sel manusia, kedua resolvins menunjukkan efek anti-inflamasi tindakan. Ketika diberikan kepada tikus, senyawa ini juga merangsang resolusi peradangan dalam tubuh.

"Kami juga mengidentifikasi reseptor manusia yang diaktifkan oleh resolvin D3, yang sangat penting dalam memahami bagaimana resolvin D3 bekerja dalam tubuh untuk mengatasi peradangan," kata Serhan. [aq]

Sumber : http://sigmanews.us/id/read/1054/minyak-ikan-dan-aspirin-bisa-menyembuhkan-radang.html

0 komentar:

Posting Komentar